Pembelajaran Seni dan Desain dalam Komunitas Virtual

Authors

  • Rahina Nugrahani Universitas Negeri Semarang

Keywords:

pembelajaran, seni, desain, komunitas, virtual

Abstract

Selama masa pandemi, terjadi tren pembelajaran desain grafis yang diinisiasi oleh berbagai komunitas virtual yang dimediasi oleh media sosial. Adanya tuntutan kebutuhan untuk bisa mempelajari berbagai teknik dan media dalam penciptaan karya desain grafis yang berkaitan erat dengan pesatnya perkembangan teknologi, mendorong desainer pembelajar untuk bisa mencari cara agar dapat mengakses ilmu untuk meningkatkan ketrampilan mereka.

Kurikulum pembelajaran yang ditawarkan melalui pendidikan formal di instansi pendidikan tinggi, kurang mampu untuk mengikuti percepatan telnologi yang sangat pesat. Hal ini menyebabkan mahasiswa dan desainer pembelajar lebih memilih untuk mengakses berbagai informasi dan pengetahuan lewat internet, dan bergabung dengan komunitas-komunitas yang dapat mewadahi kebutuhan mereka untuk meningkatkan ketrampilan.

Downloads

Published

2022-07-31

How to Cite

Nugrahani, R. (2022). Pembelajaran Seni dan Desain dalam Komunitas Virtual. Dasa Citta Desain: E-Book Chapter Desain, 43–57. Retrieved from https://ebookchapter.isi-dps.ac.id/index.php/dcd/article/view/48